29 Maret 2010

Manchester City vs Wigan




Manchester - Manchester City makin meramaikan persaingan menuju zona Liga Champions usai menang 3-0 atas 10 pemain Wigan Athletic, Selasa (30/3/2010) dinihari WIB. Seluruh gol The Citizens diborong Carlos Tevez.

Raihan tiga poin ini membuat City menggeser Liverpool dari posisi kelima. Poin anak asuh Roberto Mancini saat ini adalah 56 poin dari 31 laganya, selisih dua dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat -slot terakhir ke Liga Champions-.

City dan Spurs masih punya satu laga sisa lebih banyak dari Liverpool yang ada di peringkat ke-6. Wigan yang dijuluki The Latics itu kini masih tertahan di peringkat ke-16 dengan 31 poin dari 32 laganya.


Jalannya pertandingan

Laga yang dihelat di City of Manchester Stadium berjalan 12 menit, City menggebrak lewat usaha Shaun Wright Phillips yang memberikan crossing ke kotak penalti usai melewati hadangan Maynor Figueroa. Di sana berdiri Tevez yang menyepak bola namun masih bisa ditepis Vladimir Stojkovic.

Tim tamu gantian melakukan serangan pada menit ke-33. Umpan Figueroa disambut tembakan setengah voli Paul Scharner ke gawang City. Namun, Shay Give dengan gemilang menggagalkan peluang Wigan tersebut.

Satu menit babak pertama tersisa, akselerasi Carlos Tevez di sisi kanan pertahanan Wigan diakhiri dengan sepakan melengkung ke tiang jauh gawang Stojkovic, namun bola hanya tipis berada di samping gawang.

Dua menit setelah restart sebenarnya City bisa menjebbol gawang Wigan lewat usaha Emmanuel Adebayor. Namun, penyerang Togo itu sudah terjebak offside ketika menendang bola rebound hasil sepakan keras Tevez dari luar kotak penalti.

Peluang emas didapat tim tamu di menit ke-55 ketika free kick cepat Wigan mengarahkan bola kepada Hugo Rodallega di kotak penalti. Tanpa kawalan, Rodallega malah menyasarkan bola ke samping kiri gawang Given.

Wigan harus bermain dengan sepuluh orang setelah Gary Caldwell dikartumerahkan wasit pada menit ke-56 usai menekel Tevez dengan dua kaki.

Pada menit ke-59, Marcelo Moreno sambil dibayangi dua pemain lawan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan masih melayang di atas mistar gawang Given.

Semenit sesudahnya crossing Charles N'Zogbia menemui Rodallega di tiang jauh namun sundulannya masih tak menemui sasaran

Kebuntuan City akhirnya pecah pada menit ke-72.  Diawali usaha Tevez dari sisi kanan pertahanan Wigan, ia kemudian mengoper bola kepada Patrick Vieira yang langsung me-lob bola ke kotak penalti. Stojkovic yang ragu-ragu keluar dari sarangnya akhirnya harus merelakan gawangnya dijebol Tevez.

Tiga menit kemudian sepakan Tevez kembali membobol gawang Stojkovic usai memaksimalkan umpan diagonal Craig Bellamy ke tiang jauh.

Dan Tevez melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-84 lewat aksi individu di kotak penalti usai mendapat umpan terobosan dari lini tengah. Sambil dibayangi satu bek Wigan, Tevez melepaskan tembakan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Stojkovic.

Susunan pemain

Man City: Given, Zabaleta, Toure, Kompany, Garrido (Onouha 88'), Wright-Phillips (Bellamy 45'), Vieira, De Jong, Adam Johnson, Tevez (Sylvinho 87'), Adebayor

Wigan: Stojkovic, Melchiot, Caldwell, Bramble, Figueroa, McCarthy, Diame, Thomas (N'Zogbia 53'), Scharner, Rodallega (Scotland 81'), Moreno (Gohouri 81')

Sumber : detiksport.com

Artikel Yang Berhubungan



Widget by ardie