25 Maret 2010

Gigi Go Internasional Pake Bahasa Indonesia

Untuk musisi yang ingin Go International tentunya harus melakukan berbagai cara untuk bisa menembus pasar musik yang dituju. Dan terkadang, banyak musisi yang mengorbankan lagu-lagu mereka yang berbahasa asli negara asal menggubah kembali lirik lagunya menjadi bahasa di negara yang dituju untuk melakukan Go Internasional.
Diambil contoh adalah Amerika Serikat. Banyak yang melakukan perubahan dengan hits-hits mereka sebelumnya yang akhirnya digubah dengan lirik bahasa Inggris.

Tapi hal tersebut nggak berlaku buat Gigi. Gigi Go Internasional tapi tetap dengan menggunakan bahasa indonesia untuk lirik lagu yang dinyanyikannya.


Dan itu dilakukan Gigi beberapa waktu lalu saat sedang melakukan tour beberapa show di Amerika Serikat.

Gigi mengatakan kalo mereka sempet manggung di New York dan mereka tetap menyanyikan lagu-lagu Gigi dengan lirik bahasa Indonesia.

Walaupun penontonnya nggak ngerti, tapi kalo musik dan penampilannya bagus, para penonton tentunya akan appreciate. Gigi mencontohkan kalo Go Internasional gak harus menggubah lirik lagunya kok. Buktinya adalah musisi jepang juga berhasil sukses di seluruh dunia dengan tetap menggunakan lirik bahasa Jepang.

Yang pastinya Gigi nggak maksain pake lirik bahasa Inggris kalo emang nggak pantes untuk lagunya. Tapi gak nutup kemungkinan kalo ada lagu yang pas dengan lirik bahasa Inggris, Gigi akan membuatnya juga.

Artikel Yang Berhubungan



Widget by ardie