7 April 2010

Van Gaal & Fergie Sepakat Memuji Gol Robben


Manchester - Arjen Robben memastikan Bayern Munich ke semifinal Liga Champions sekaligus mendepak Manchester United. Dia pun dapat pujian, bukan cuma dari Louis van Gaal tapi juga Sir Alex Ferguson.

Berlaga di Old Trafford, Kamis (8/4/2010) dinihari WIB, Bayern mendapat tekanan dari kubu tuan rumah di menit-menit awal. Hasilnya, MU berhasil unggul 3-0 lebih dahulu lewat kaki Darron Gibson dan Nani (dua gol).

Untungnya menjelang turun minum Ivica Olic berhasil membuat gol yang menghidupkan asa Bayern. Keadaan kian menguntungkan Bayern setelah 'Setan Merah' harus kehilangan Rafael karena menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Franck Ribery di menit 50.

MU yang selanjutnya tampil hanya dengan 10 orang pun kemudian terus-terusan dalam tekanan Bayern, hingga akhirnya gawang tuan rumah kembali kebobolan pada menit 73 lewat Robben.

Dari sepak pojok, Robben yang menanti di tepi area penalti langsung menyambut dengan sepakan jitu untuk bikin skor jadi 2-3 dan agregat pun jadi 4-4. Bayern lolos ke empat besar berkat keunggulan gol tandang atas MU.

"Permainan di babak pertama tidak terlalu bagus dan kami membenahi diri. Sungguh luar biasa apa yang kami lalukan di babak kedua. Kami bermain fantastis. Tidak selalu hal yang mudah untuk menghadapi 10 orang. Tapi kami bermain seperti sebuah tim."

"Gol dari Robben sungguh tidak bisa dipercaya," papar Van Gaal girang seperti dikutip Reuters.

Ferguson selaku manajer MU pun ikut mengakui dahsyatnya gol Robben yang bikin timnya tersingkir. "Itu sepakan luar biasa dari Robben."

Sumber : detiksport.com

Artikel Yang Berhubungan



Widget by ardie