4 April 2010

'Si Nyonya Tua' Digilas Udinese 0-3


Udine - Malang nian nasib Juventus. Setelah pekan lalu sukses memetik kemenangan pertama dalam empat laga, 'Si Nyonya Tua' tak mampu meneruskannya saat menghadapi Udinese.

Melawat ke kandang Udinese, Stadion Friuli, Minggu (4/4/2010) dinihari WIB, Juve keluar dari sana dengan kekalahan memalukan 0-3. Tiga gol Udinese dicetak oleh Alexis Sanchez, Simone Pepe dan Antonio Di Natale.

Hasil ini menghapus hasil apik yang dipetik Juve pekan lalu saat mereka melipat Atalanta 2-1. Di klasemen, posisi Bianconeri pun tersesat di peringkat tujuh dengan nilai 48 dari 32 pertandingan.

Sementara buat Udinese, kemenangan telak atas Juventus ini membuat mereka menjauh dari zona degradasi. Il Zebrette kini duduk di peringkat 15 dengan nilai 35, juga dari 32 laga.


Jalannya pertandingan
Udinese unggul cepat ketika jam di tangan wasit baru menjejak menit kesembilan. Bola tendangan Di Natale yang mental kena gawang disambar Sanchez dengan sontekan dari jarak dekat.

Juve mencoba membalas. Memasuki menit 19, kerjasama Alessandro Del Piero dengan Mauro Camoranesi diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan Camoranesi, tapi kiper Udinese Samir Handanovic sanggup menjinakkannya.

Dua menit jelang turun minum, Udinese nyaris menggandakan keunggulan jadi 2-0. Sebuah upaya dari Manuel Pasqual gagal berbuah gol karena tendangannya bisa ditepis Alex Manninger.

Udinese mencetak gol keduanya di menit 65. Sebuah tendangan keras Pepe merobek jala gawang Manninger, dalam arti sebenarnya. Permainan dihentikan sejenak untuk memperbaiki jala gawang yang sobek.

Juve kian remuk  saat laga memasuki menit 76. Kerjasama Mauricio Isla dengan Sanchez diteruskan dengan umpan kepada Di Natale, yang kemudian menjebol gawang Manninger di tiang dekat.

Skor 3-0 ini pun bertahan hingga usai pertandingan.

Susunan pemain
Udinese: Handanovic; Ferronetti (Agyemang-Badu 79), Lukovic, Zapata, Pasquale; Asamoah, Inler (Sammarco 48); Isla, Pepe; Di Natale (Flores 82), Sanchez

Juventus: Manninger; Zebina, Cannavaro, Legrottaglie, De Ceglie; Camoranesi (Giovinco 66), Melo (Candreva 88), Sissoko, Marchisio; Del Piero (Iaquinta 61), Amauri.

Sumber : detiksport.com

Artikel Yang Berhubungan



Widget by ardie