7 April 2010

MU Rontok, Inggris Tanpa Wakil di Semifinal


Dominasi Inggris di tiga musim terakhir Liga Champions benar-benar lenyap tak bersisa musim ini. Bahkan sejak musim 2002-2003 inilah kali pertama tak ada klub Liga Primer Inggris di empat besar.

Wakil-wakil Inggris jadi langganan semifinal Liga Champions tiga musim belakangan. Trio Chelsea-Liverpool-Manchester United ada di musim 2006/07 dan 2007/08. Semusim setelahnya, Arsenal menggantikan posisi Liverpool dalam mengisi tiga tempat di empat besar.

Musim ini tak demikian halnya. Di perempatfinal saja, cuma ada dua wakil Inggris yakni Arsenal dan MU. Keduanya pun akhirnya "habis" di babak itu.

Arsenal keok dari Barcelona dengan agregat 3-6 sedangkan MU kalah gol tandang dari Bayern Munich setelah di leg kedua hanya menang 3-2 saja --total agregat 4-4 dan Bayern bikin dua gol tandang sementara MU hanya satu.


Artinya, jangan mencari wakil Inggris di semifinal Liga Champions pada edisi 2009-2010 karena memang tak bakal ada.

Ini pertama kalinya klub Inggris gagal melaju ke empat besar sejak musim 2002-2003. Ketika itu semifinal diisi satu wakil Spanyol yang "dikerubuti" tiga wakil Seri A Italia, yang pada akhirnya menghadirkan final sesama tim asal negeri Spagetti, Milan kontra Juventus.

Kini, meski sama-sama tak ada klub Inggris, semifinal Liga Champions 2009-2010 tidak didominasi klub dari kompetisi negara tertentu.

Empat tim yang tersisa sejauh ini adalah Bayern Munich (Jerman), Lyon (Prancis), Inter Milan (Italia) dan Barcelona (Spanyol). Di semifinal, Bayern berjumpa Lyon sedangkan Inter melawan Barca.

Semifinal Liga Champions:
Bayern Munich vs Lyon (Leg I 21 April & Leg II 27 April)
Inter vs Barcelona (Leg I 20 April & Leg II 28 April)

Sumber : detiksport.com

Artikel Yang Berhubungan



Widget by ardie