2 April 2010

Rahasia di Balik Performa Prima CR9


Madrid - Baru semusim berada di Real Madrid, Cristiano Ronaldo sudah mampu tampil gemilang. Namun dibalik penampilan apiknya itu, Ronaldo ternyata memiliki "senjata rahasia".

Ronaldo langsung bisa nyetel dan menjadi andalan dalam permainan Madrid. Mantan pemain terbaik dunia itu telah mengemas 24 gol dalam 26 kali penampilannya bersama Los Merengues di seluruh kompetisi.

Usut punya usut, "senjata rahasia" tersebut rupanya memiliki banyak peran dalam cemerlangnya performa CR9 di lapangan.



Diberitakan Daily Mail, Ronaldo terlihat membuang mouthguard yang dipakainya untuk pertama kali itu ketika tampil di pertandingan melawan Atletico Madrid, tiga hari silam. Mouthguard seharga 90 pounds (Rp 1,2 juta) itu dikabarkan dapat meningkatkan keseimbangan dan meningkatkan daya otot dengan menyelaraskan rahang dengan tengkorak dan dada dengan sempurna.

Alat yang kedua adalah gelang dengan brand Power Balance senilai 15 pounds (Rp 200 ribu) yang diklaim dapat menghasilkan energi. Alat ini juga sudah digunakan beberapa atlet ternama seperti pembalap Formula 1, Rubens Barrichello, dan pebasket kondang AS, Shaquille O'Neal.

Menurut produsennya, gelang yang didesain modis ini merupakan kinerja teknologi yang menggunakan hologram (yang tertanam) dengan frekuensi yang bereaksi positif dengan bidang energi alami tubuh. Hal ini nantinya akan menyebabkan peningkatan aliran energi ke seluruh tubuh.

Meski demikian ada alasan lain yang lebih kuat yang menjelaskan mengapa Ronaldo selalu tampil prima di setiap pertandingannya. Menurut pelatih Sir Alex Ferguson yang pernah membinanya di MU, Ronaldo selalu berlatih lebih keras dari para pemain yang lain.

Bahkan ketika di Madrid pun kebiasaan pesepakbola 25 tahun ini masih dijalankan. Ronaldo pernah tertangkap kamera tengah berlatih di kamp latihan Madrid selama lima jam di saat hari libur latihan pekan ini.

Sumber : detiksport.com

Artikel Yang Berhubungan



Widget by ardie