3 April 2010

Roma Terus Kuntit Inter




Jakarta - AS Roma meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat bertandang ke Bari. Tambahan tiga poin dari hasil laga tersebut menjaga Giallorossi terus menempel Inter Milan di pucuk klasemen.

Mirco Vucinic menjadi pahlawan sekaligus bintang kemenangan Roma dalam laga yang dilangsungkan di San Nicola, Sabtu (3/4/2010) malam WIB tersebut. Dialah pencetak gol kemenangan tim tamu saat laga masuk menit 19.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Roma kini memiliki poin 65. Francesco Totti dkk masih tertinggal satu angka atas Inter Milan di posisi teratas, yang pada pertandingan lain memetik kemenangan telak atas Bologna dengan skor 3-0.

Persaingan menuju Scudetto juga masih diramaikan AC Milan, yang kini duduk di posisi tiga dengan 63 poin dikumpulkan. Bertandang ke Cagliari, Rossoneri memetik kemenangan dengan skor ketat 3-2.


Jalannya Pertandingan

Bari lebih dulu mengancam dalam laga tersebut saat sepakan keras Paulo Vitor Barreto memanfaatkan umpan Edgar Alvarez berhasil diblok Nicolas Burdisso.

Roma yang butuh kemenangan untuk menjaga persaingan dengan Inter membuka peluangnya lewat kerjasama Daniele De Rossi dan Luca Toni. Namun Mirko Vucinic lah yang mengantar Serigala Roma unggul di menit 19.

Melakukan kerjasama dengan Totti dan Toni, Vucinic melepaskan tendangan keras dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Jean Francois Gillet. 1-0 Roma memimpin.

Tekanan tim tamu berlanjut melalui sepakan Toni yang aksi individunya berakhir dengan bola bersarang di sisi luar jala gawang.

Di babak kedua Bari tampil lebih ofensif. John Arne Riise harus berjibaku mengamankan gawangnya di garis gawang untuk memblok sepakan Emmanuel Rivas  di awal 45 menit kedua.

Roma sendiri bukannya tak punya kesempatan. Satu peluang menambah keunggulan yang dimiliki Totti terbuang percuma karena sepakannya terlalu lemah.

Memasuki menit 75 kembali Bari mengancam. Namun kegemilangan kiper Julio Sergio di bawah mistar gawang berhasil menjinakkan ancaman dari Barreto.

Susunan Pemain

Bari: Gillet; Belmonte, A Masiello, Bonucci, S Masiello; Alvarez, De Vezze (Allegretti 88), Gazzi, Kamata (Rivas 46); Barreto, Castillo (Sestu 80)

Roma: Julio Sergio; Cassetti, Juan, Burdisso, Riise; Taddei, De Rossi, Pizarro, Vucinic (Baptista 64); Totti (Brighi 72), Toni

Sumber : detiksport.com

Artikel Yang Berhubungan



Widget by ardie