3 April 2010

Inter Tundukkan Bologna



Milan - Thiago Motta dengan dua golnya jadi bintang kemenangan 3-0 Inter Milan atas Bologna, Sabtu (3/4/2010) malam WIB. Alhasil Nerazzuri pun masih kokoh di puncak klasemen Seri hingga pekan ke-32.

Duel yang dihelat di Giuseppe Meazza itu menandai kembalinya Mario Balotelli ke skuad Inter setelah tujuh pertandingan sebelumnya dibekukan. Hebatnya pemain yang dicap bengal itu turut menyumbangkan gol kedua bagi Inter.

Sedangkan Motta mencetak satu gol di babak pertama dan satunnya lagi di babak kedua.

Dengan raihan tiga poin ini, La Beneamata masih memegang tampuk klasemen dengan 66 poin. Selisih tetap satu dari AS Roma yang menang 1-0 atas Bari dan tiga dari AC Milan yang menang 3-2 atas Cagliari.

Sementara itu Bologna dengan kekalahan ini ada di posisi ke-15 dengan 35 poin.


Jalanntya pertandingan

Di menit ke-4 Bologna buat kejutan dengan tembakan bebas yang dilepaskan oleh Adailton namun masih membentuk tiang gawang.

Lima menit kemudian giliran Inter yang bikin peluang lewat tandukan Motta yang masih dapat diselamatkan oleh Emiliano Viviano. Mario Balotelli gagal memaksimalkan bola rebound.

Pada menit ke-16 tembakan keras Dejan Stankovic setelah bekerja sama dengan Goran Pandev masih melebar di sisi kiri gawang.

Di menit ke-29 Inter berhasil membuka keunggulan. Pencetak golnya adalah Motta yang yang mendapat bola di kotak penalti dengan dadanya dan lewat sekali sentuhan, ia melepaskan tembakan terukur melewati badan Viviano.

Di penghujung babak pertama, Inter berpeluang besar untuk unggul setelah Balotelli yang mendapat bola sodoran Milito di sisi kanan kotak penalti menyepak bola. Namun Viviano dengan gemilang menepisnya.

Semenit setelah restart, Inter langsung menggebrak. Davide Santon yang menguasai bola di depan kotak penalti mengumpan lambung ke Milito di kotak penalti dan melepaskan tembakan namun masih menyamping.

Balotelli menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-52. Pergerakan Milito di sisi kanan pertahanan Bologna diakhiri dengan umpan diagonal ke Balotelli yang berada di tiang jauh. Dan dengan dingin penyerang muda Italia itu menceploskan bola ke jala Viviano.

Lima menit sebelum usai, Motta mencetak gol keduanya sekaligus menegaskan keunggulan Inter jadi 3-0. Kerjasama satu dua Motta dan Stankovic di depan kotak penalti diakhiri dengan sepakan terukur Motta ke pojok kanan gawang Viviano.

Susunan pemain

Inter: Cesar, Santon, Cordoba, Samuel, Chivu, Stankovic, Cambiasso, Motta, Balotelli, Milito (Muntari 86'), Pandev (Sneijder 69')

Bologna: Viviano, Raggi, Portanova, Britos, Lanna, Busce, Mingazzini (Casarini 27'), Guana, Modesto (Zalayeta 45'), Adailton, Di Vaio (Gimenez 80')
Sumber : detiksport.com

Artikel Yang Berhubungan



Widget by ardie